cara aman Rooting dan install custom recovery samsung galaxy tab 2 10.1 aka GT-P5100




Buat anda yang ingin rooting  samsung galaxy tab 2 10.1 aka GT-P5100 gampang aja kok
Pertama:

download dulu file-file berikut:

1. Odin3-v1.85_3.zip
2. GT-P5100_ClockworkMod-Recovery_5.5.0.4.tar
3. cwm-root-gtab2a.zip
4. Samsung Kies

Kedua:
copy cwm-root-gtab2a.zip ke external sdcard ( /mnt/extSdCard )

Ketiga:
Matikan tablet, CABUT dari PC (disconnect) lalu tekan tombol Volume UP (kanan) + POWER ON (sekarang tablet anda berada di ODIN mode)

Keempat:
Kembali ke PC anda, bunuh kies. cek di Task Manager apakah Kies masih ada? klo masih nyala, bunuh!!
Kalo kies-nya sudah dibunuh, Extract Odin3 v1.85.exe, lalu jalankan
Colok tablet ke PC, di aplikasi Odin di PC klik PDA pilih GT-P5100_ClockworkMod-Recovery_5.5.0.4.tar yang telah didownload tadi.
klik START
tunggu sampe box di ODIN di PC berubah warna jadi HIJAU
jika sudah beres nanti tablet akan nge-restart sendiri.
Disconnect tablet dari PC
Matiin tablet dan masuk ke CWM Mode - Pencet Volume DOWN (kiri) + POWER ON  tetep tahan tombol barusan sampe logo Samsung Galaxy Tab 2 hilang
Pilih install zip from sdcard dengan menggunakan tombol volume up/down dan tombol power untuk eksekusi
Pilih cwm-root-gtab2a.zip yang telah anda copy ke external sdcard tadi
Setelah proses rooting selesai reboot tablet
Beres
note : proses ini tidak akan menimbulkan segitiga kuning / yellow triangel pada saat tablet anda booting :D
saya coba ini di Gianyar, Bali :D
Sumber KASKUS


Responses

38 Respones to "cara aman Rooting dan install custom recovery samsung galaxy tab 2 10.1 aka GT-P5100"

KEANE's said...

makasih gan sangat membantu:D


December 27, 2012 at 8:44 AM
Michael Andrew said...

dowloadnya dimana gan ? di PC apa Tabnya?


January 5, 2013 at 4:32 PM
Yhoga Dheviant said...

mohon dibaca dengan seksama artikelnya gan :D


January 6, 2013 at 2:08 AM
Anonymous said...

maksudnya cabut dari PC brarti downloadnya di PC??? mohon bantuannya gan :D


January 10, 2013 at 11:56 PM
Yhoga Dheviant said...

cabut dari pc yang mana gan?
kalau download bebas mau di pc atau tablet, itukan sudah ada penjelasannya, mana yang harus di simpan ke pc ataupun sdcard.


January 11, 2013 at 6:26 AM
Anonymous said...

Mohon di bikin videonya gan lebih vaham, soalnya kalau lewat tulisan kurang ngerti :-)


January 11, 2013 at 9:04 AM
Anonymous said...

gagal mulu gan pas di proses cwm-root-gtab2a.zip failed mulu kenapa ya?


January 15, 2013 at 3:57 PM
Anonymous said...

bih gan tulisan gagal nya E: signature verification failed


January 15, 2013 at 4:04 PM
Yhoga Dheviant said...

Advanced/togle signature verification nya jangan di enabled atau di recheck saja...


January 16, 2013 at 12:55 AM
Anonymous said...

gan cara jadiin CWM mode gimana?
kok pas instal kies di komputer windows XP eror ??!??


January 16, 2013 at 10:39 AM
Anonymous said...

Ciri" jadi odin mode apa gan? ?.... cara bunuh kies gimana?


January 16, 2013 at 12:33 PM
Anonymous said...

Gan waktu ane udh power+vlume up.... kan suruh milih, antara contineu(mlanjutkan) atau cancel..... itu plih yg mana?


January 17, 2013 at 12:44 AM
Anonymous said...

Gan waktu proses odin di pc, ane gak liat clockwork nya.... mohon bantuannya


January 17, 2013 at 7:13 PM
Anonymous said...

Letak advanced/togle signature verificationya dimana ya gan??????


January 18, 2013 at 2:13 PM
Yhoga Dheviant said...

di cwm/install zip from sdcard liat ke bawah ada toggle signature verification


January 18, 2013 at 2:24 PM
Anonymous said...

gan itu Advanced/togle signature verification itu waktu kita CWM mode apa di seting?
kan waktu CWM mode ada 5 pilihan:
-reboot now
-apply update from external storage
-wipe data/factory reset
-wipe cachepartiti
-apply updae from cache


January 18, 2013 at 3:00 PM
Yhoga Dheviant said...

coba di apply update from external storage


January 18, 2013 at 3:07 PM
Anonymous said...

Tapi ane gak liat signature verification


January 18, 2013 at 3:16 PM
Yhoga Dheviant said...

coba aja di ubek di cwm nya, soalnya ane lagi gak pegang device nya :D


January 18, 2013 at 5:47 PM
Anonymous said...

aduuhhh ane takut gann... soalnya kalau rusak gimana? makanya ane tanya :D tolong gan bimbingan dan kerja samanya


January 20, 2013 at 11:56 AM
Anonymous said...

gan odin nya itu di extract di pc atau tablet?


January 20, 2013 at 12:49 PM
Anonymous said...

Di pc gan


January 20, 2013 at 3:02 PM
imam akbar said...

gan cara root galaxy tab 1 7.0 gimana ?


February 15, 2013 at 4:32 AM
Yhoga Dheviant said...

http://www.caradroid.com/2012/09/cara-upgrade-samsung-galaxy-tab-p1000.html


February 15, 2013 at 9:21 PM
Anonymous said...

Gan mohon pencerahannya..Tab anekan udh ane upgrade ke jelly bean 4.1.1 via otaYg mau ane tanyain klo ngeroot tab ane pke cara yg diatas bisa g gan?Apakah file2 yg diatas hrs beda ato ada yg laen versi barunya gtu gan?Thanks gan..ditunggu pencerahannya...


March 4, 2013 at 9:04 PM
Yhoga Dheviant said...

http://download.chainfire.eu/240/CF-Root/CF-Auto-Root/CF-Auto-Root-espresso10rf-espresso10rfxx-gtp5100.zip

ekstrak trus flash via odin.exe
masukan file hasil ekstrak (CF-Auto-Root-espresso1orf-espresso1orfxx-gtp5100.tar.md5) di kolom pda. start n enjoy :p


March 5, 2013 at 3:08 AM
Anonymous said...

Thanks gan ane coba dlu dah..


March 5, 2013 at 7:58 AM
Anonymous said...

Brarti ane hrs donlot odin dlu y gan di PC ane,, link yg diatas didownload ditab apa di PC gan..ini cara root otomatis y gan, g pke cara yg diatas?
Sory gan banyk nanya maklum ane newbi gan hehehe..ane takut salah langkah gan


March 5, 2013 at 8:14 AM
Anonymous said...

gw jga gtu :(


March 27, 2013 at 9:58 PM
Anonymous said...

gan gagal trus nih tlisannya gni trus waktu nginstal CWM nya E: signature verification failed


March 27, 2013 at 10:07 PM
Anonymous said...

gan cara ngapus CWM gmn nie gan


April 23, 2013 at 9:42 PM
Anonymous said...

Gan, apakah cara inibisa digunakan pd ver os 4.1.2 jellybean..? Mohon pencerahannya.


June 11, 2013 at 2:39 AM
Yhoga Dheviant said...

bisa pake file yg ini cwm nya ===> http://download.chainfire.eu/240/CF-Root/CF-Auto-Root/CF-Auto-Root-espresso10rf-espresso10rfxx-gtp5100.zip


June 13, 2013 at 2:10 AM
Anonymous said...

Gan, kan kita ud succes upgreadnya, pa perlu devicenya sAYa unrootlagi ?


April 5, 2014 at 7:07 PM
Zahran Zuan said...

gan samsung kies nya dibunuh gimana?


May 27, 2016 at 10:18 PM

Post a Comment

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors